PEMBANGUNAN PELABUHAN BIAS MUNJUL DI MULAI, DIAWALI NGERUAK DAN MENDEM DASAR

* Pembangunan Pelabuhan Bias Munjul Dimulai, Diawali Ngeruak dan Mendem Dasar *

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dampingi Gubernur Bali, Wayan Koster dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Setiyadi melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan pelabuhan penyeberangan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Selasa (29/12). Acara dilaksanakan pada Rahina Purnama Sasih Kapitu, diawali dengan persembahyangan bersama, dilanjutkan dengan prosesi Ngeruak dan Mendem Dasar dipuput Ida Rsi Agung Bang Bodhi Satya Siddhi Natha Daksa dari Gria Agung Mutering Jagat Nusa Ceningan. Turut hadir Kepala BPTD Wilayah XII Provinsi Bali dan Provinsi NTB, Dr. Muiz Thohir, Ketua DPRD Klungkung, A.A Gede Anom serta jajaran terkait.
Pelabuhan penyeberangan Bias Munjul dibangun dari dana APBN dengan sistem multiyears, selama dua tahun anggaran, yakni tahun anggaran 2020 dan 2021 bersama dengan pelabuhan penyeberangan Sampalan di Nusa Gede (Nusa Penida). Pelabuhan ini akan terkoneksi dengan pelabuhan di Bali daratan.
Sebelumnya, batu pertama pembangunan pelabuhan Bias Munjul secara simbolis diserahkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi belum lama ini di Denpasar.

SALAM GEMA SANTI
(NP, 29/12/2020)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan komentar